Alasan Mengapa Gagal Menjadi Penulis yang Sukses

Ada perbedaan yang mendasar yang dilakukan oleh mereka para penulis sukses dan penulis yang tidak sukses.Bukan masalah pada kemampuan menulis mereka,banyak dari kita yang beranggapan ketika membaca sebuah buku,yang penulisannya tidak bagus tapi buku tersebut bisa best seller.
Alasannya bukan pada covernya yang fantastis,bukan juga karena keakuratan informasi yang ada didalamnya,sedikit juga yang alasannya bukan dari penerbit,distributor,ataupun toko buku.
Tidak ada yang namanya Buku best seller,yang ada adalah Penulis Best Seller,kemampuan penulis yang berusaha dengan keras agar menghasilkan sebuah tulisan yang atraktif dan bernilai,yang menyebabkan dia menjadi penulis yang best seller.
Alasan mengapa banyak Penulis yang gagal untuk bisa sukses adalah

# Hanya Belajar Teori Saja
Begitu banyak sudah kita mempelajari teori tentang kepenulisan,bahkan kita sudah sangat hafal tentang teori tersebut.Tetapi karena malas mempraktekkannya,maka teori itu tidak lagi berguna,karena tidak segera kita praktekkan.

# Ide Sebatas Ide
Mungkin banyak ide,yang berkeliaran disekitar kita.Bahkan ketika kita menemukan ide itu,kita seolah merasa menemukan harta karun yang berharga.Namun sayang Ide itu hanya sebatas khayalan,dan tidak segera kita tuangkan kedalam tulisan.Maka Ide itu akan menguap ditiup waktu dan zaman.

# Menulis yang tidak Di Sukai
Ketika kita tidak menyukai suatu hal,jangan sekali-kali untuk mencoba menulis tentang hal itu.Karena itu hanya akan membuat kita mengalami stagnasi.Mengukur kemampuan diri adalah langkah yang arif,dari pada hanya terobsesi dengan ketenaran.

# Cepat Merasa Puas
Penulis pemula (seperti saya),kadang kala mengalami sebuah penyakit ini.Ketika tulisan kita sudah berhasil dimuat di media massa,atau bisa masuk HL misalnya.Lantas kita merasa sudah puas dan enggan lagi menulis.

# Ingin Cepat Populer
Penulis pemula,seringkali memiliki kebiasaan yang buruk yakni ingin cepat tenar,terkenal dan populer.Padahal untuk mencapai ketenaran dan kepopuleran butuh adanya sebuah proses yang panjang,dan perjuangan yang keras.Tidak hanya dalam waktu singkat serta merta kita menjadi penulis yang terkenal dan populer.

# Ingin dapat Honor yang Besar
Sebagai penulis senior tentu ini bukanlah masalah,karena yang terpenting untuk mereka adalah mereka bisa menuangkan ide dan karya yang brilian.Tak melulu kegiatan mereka adalah untuk mencari uang.
Tapi untuk penulis pemula,seringkali terjebak dalam polemik ini.Biasanya penulis pemula lebih mengincar Honor yang tinggi,dan lebih banyak.

# Membesar-besarkan Kelemahan Sendiri
Setiap orang memiliki kelemahan,tapi hendaknya kelemahan itu tidak lantas dibesar-besarkan,apalgi dibeberkan kepada orang lain.Cukuplah sipenulis saja yang tahu,dan dia bisa menutupi kelemahannya itu dengan menghadirkan tulisan yang brilian.
Alasan diatas cukuplah mewakili kegalauan hati saya,yang belajar merangkak menuju penulis yang sejati
=========================
Semoga bermanfaat...

Komentar

  1. Terima kasih mas ini ilmu pengetahuan yang sangat bermanfaat untuk saya dan teman teman, saya akan kembangkan info ini .... salam berbbagi dengan saya ..... jangan lupa kita tukar link dan kunjungi blog saya mas sekalian tolong di ajari bagaimana membuat blog yang profesional seperti mas ini... terima kasih
    http://a289431artikel.blogspot.com/

    BalasHapus
  2. Mohon ijin untuk si share...

    BalasHapus

Posting Komentar